0
    Dulu, banyak sekolah enggan membangun website sekolah dengan dalih takut cara operasional yang sulit dan membutuhkan biaya tidak sedikit. Stigma negatif sekolah atas website bukan tidak berdasar. Ada yang membangun sendiri dan menemukan bahwa website sekolah yang tersedia ternyata berbelit-belit dan kurang memadai dalam penerapan. Ada juga yang punya pengalaman buruk dengan website gratisan, sehingga enggan menggunakan website sekolah. Ada juga yang takut membangun website sekolah karena takut dibelakang hari tarif mahal dan bisa disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab jika terjadi pembobolan.
 
    Namun hal negatif yang ada di atas tidak akan terjadi jika sekolah membangun website sekolah-CMS FORMULASI. Sebab basic utama website sekolah-CMS FORMULASI adalah di rancang untuk mengembangkan website sekolah secara profesional dan powerfull.
 
    CMS Formulasi adalah sebuah sistem manajemen konten (Content management system) yang dikhususkan untuk website sekolah dan diberikan secara gratis serta bersifat open source, sehingga masing-masing sekolah bisa mengembangkan sendiri sesuai kebutuhan sekolah.
 
    CMS FORMULASI merupakan karya asli anak bangsa yang dinaungi langsung oleh Forum Multimedia dan Edukasi (FORMULASI) Jawa Tengah yang notabene merupakan organisasi binaan LPMP Jawa Tengah. Jadi, tiap operator website sekolah-CMS FORMULASI memiliki forum pengembang dan konsultasi tersendiri. 
 
    Dasar utama website sekolah-CMS FORMULASI adalah pengembangan website sekolah profesional dan powerfull. Profesional dan powerfull adalah keunggulan mutlak dari website sekolah-CMS FORMULASI. Sebab profesional dan powerfull mencerminkan website sekolah terbaik yang mempunyai manfaat besar dan up to date bagi kepentingan sekolah dan user serta sejalan dengan kemajuan teknologi dan perubahan dunia pendidikan yang cepat sehingga mendekatkan sekolah dengan user misalnya dalam fitur e-learning. Hal ini berbeda dengan website sekolah biasa yang hanya sebatas berisi konten-konten yang kurang interaktif dan tidak ada tindak lanjut pengembangan. Berikut sampel websitenya :
(sumber : http://web.smpn1klw.sch.id/)
    Website sekolah biasa menganggap konten yang tersedia berisi informasi atau berita seputar sekolahan, sedangkan Profesional dan Powerfull pada website sekolah CMS FORMULASI berarti dasar pengembangan website sekolah yang interaktif dan kaya berbagai fitur namun dengan sistem yang simpel. Selain memuat informasi juga terpasang fitur-fitur interaktif seperti latihan soal online, e-learning, PPDB dan lain sebagainya. Website sekolah-CMS FORMULASI  juga mempunyai kelebihan misalnya instalasi mudah, seo friendly, fitur lengkap, ringan dan simpel serta output website yang cantik.
 
    Bayangkan jika sekolah Anda telah membangun website sekolah yang profesional dan powerfull melalui website sekolah-CMS FORMULASI sejak dini. Karena interaktif edukatif, maka sebagian kegiatan di sekolah dapat dipindahkan di dunia maya disebut kelas maya yang kelak menjadi model pembelajaran masa depan. Selain itu simpel juga fitur yang bisa up date, karena dirancang untuk model website sekolah masa depan.

Tunggu apa lagi?...let’s go and see “
http://cms.formulasi.or.id/ “

Post a Comment

 
Top